Minggu, 14 Desember 2008

RELAXA… barley mint candy

Permen mint RELAXA sasaran targetnya atau segmennya adalah anak muda.. seperti saya, untuk teman sejati dalam segala aktivitas. Ciri khas “barley mint” yang menyejukan membuat suasana hati selalu ceria.

Menurut analisis saya niih.. kemasan permen dari RELAXA barley mint ini diberi sentuhan warna hijau sangat menunjukan kesan mint yang menyejukan dari isi permennya itu sendiri. Terdapat beberapa ruang kosong pada kemasannya, sehingga mata kita langsung tertuju pada tulisan sebuah nama RELAXA di bagian tengah kemasan dengan berlatar belakang warna putih. Perpaduan warna antara hijau, putih, silver dan logo corporate dengan warna merah kecil disudut kiri atas, memberikan kesan yang simple tetapi elegan.

Permen barley mint yang menjadi trendsetter bagi permen sejenis lainnya yang ada dipasaran. Kemasan dengan logo yang belum pernah berubah atau diubah, anggapan saya salah satu tujuannya agar RELAXA barley mint terus diingat konsumen setianya, dengan kata lain memberikan ingatan yang kuat sehingga konsumen langsung “klik” akan permen RELAXA barley mint tersebut. Akan tetapi dengan persaingan yang semakin ketat dan bermunculan prodak-prodak sejenis lainnya sekarang ini, dikhawatirkan akan lebih sulit bersaing mempertahankan konsumen setianya untuk tidak berpindah ke lain hati dan juga mendapatkan konsumen baru yang lebih banyak lagi.

Dengan segmennya anak muda tulisan pada logo RELAXA ini menggunakan huruf kait, dimana huruf kait memberikan artian jenis tulisan yang tua. Dan hal ini sangat di sayangkan. Begitu juga dengan tulisan “permen rasa barley mint” dan “barley mint candy” yang diberi sentuhan warna hitam, tepat berada di bawah tulisan RELAXA, hampir tidak terlihat dengan jelas oleh pandangan.

Saya mengharapkan adanya penyempurnaan dari kemasan dan logo permen faforit saya ini, terutama jenis tulisan yang di gunakan pada tulisan RELAXA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar